11 tempat makan di Lombok dengan pemandangan seru yang akan membuat Anda enggan beranjak

Posted on

Restoran tepi pantai ini terletak di dalam kawasan Pasar Seni Senggigi. Untuk bersantap, Anda dapat memilih menikmati hidangan di dalam ruangan atau outdoor sambil ditemani pasir putih halus di bawah kaki Anda. Sebuah pilihan lain yang sulit, bukan?
Interior restoran ini cukup unik, dengan piring-piring porselen di dinding dan nuansa biru pada lantainya.
Ternyata, juru masak sekaligus manager restoran ini asli orang Italia lho,namanya Maurizio Cammarota. Tak ayal kehadirannya di sana berhasil menjadikan tempat ini tujuan para tamu jika hendak menikmati makanan ataupun minuman dengan cita rasa asli Italia.
Untuk tamu dengan “lidah Indonesia” tidak perlu khawatir, tersedia pula masakan lokal juga seperti sate, pepes ikan, ayam koloke, ayam betutu, dan ikan bakar ala Jimbaran, serta tak lupa pelecing kangkung khas Lombok.
Nikmati pemandangan matahari terbenam dari sini, dan jika cuaca cerah, Anda akan mendapat bonus panorama Gunung Agung di Pulau Bali yang berdiri kokoh di kejauhan.

9. Cicipi kekayaan rempah Indonesia: Spice Lounge & Restaurant

Konon, alasan pertama bangsa Eropa pertama kali datang ke Indonesia adalah karena kekayaan rempahnya yang melimpah.
Di restoran ini, rempah lokal dimanfaatkan untuk menciptakan kelezatan dari berbagai makanan mancanegara! Jadi bagi pecinta masakan mancanegara dengan citarasa lokal, Anda wajib bertandang kemari ya!

Masih di dalam Kompleks Pasar seni Senggigi, tempat ini juga cocok untuk berburu matahari senja di tepi pantai.
Di daftar menu andalannya ada Spicy Thai Chicken Wings (Thai) , Kerala Style Chicken Curry (India), Spice Mauritian Fish Vindaye (Mauritius), dan Khachapuri (Georgia), serta banyak lagi. Tentu saja, semuanya diracik dari rempah lokal yang sudah menarik bangsa asing sejak ratusan tahun yang lalu.

10. Bersantai menunggu senja di pantai: La Chill Bar

Mau tahu tempat paling mantap untuk bersantai menunggu matahari kembali ke peraduannya? Anda bisa datang ke La Chill bar dan membuktikannya sendiri.
Tempat ini mudah dikenali dengan kursi pantai warna-warni di bawah payung bernuansa cerah. Anda dijamin kerasan duduk asyik berjam-jam sambil mendengar deburan ombak dan menunggu matahari terbenam.
Soal makanan, Anda tidak perlu cemas. Mulai dari makanan Indonesia seperti tempe mendoan sampai sajian Internasional macam pizza, salad, steak, dan cap cay semua bisa tinggal dipesan dari buku menu.

11. Nongkrong seru di tepi Pantai Senggigi : Jo-Je Beach Bar

Bar ini boleh dikatakan “saudara kembar” dari La Chill Bar yang telah dibahas sebelumnya. Berlokasi perisis di sebelah La Chill bar dengan nuansa warna-warni yang sama-sama diusungnya.
Anda sudah pasti dapat menebak kalau keseruan nongkrong yang tersaji pun serupa, nikmatnya menikmati matahari terbenam dengan pantai berpasir putih, ditemani segelas cocktail yang menyegarkan.
Perbedaannya, tempat ini awalnya adalah bungalow yang kemudian berkembang dengan menambahkan bar di tempat yang persis menghadap pantai.
Kalau bicara soal makanan, keragaman menunya juga tidak kalah lho. Beragam makanan khas Indonesia, pasta, pizza, steak, salad, dan aneka makanan laut dapat Anda nikmati sambil menikmati senja.

Pasti Anda tidak menyangka bahwa tempat-tempat makan sekeren di Bali dan Gili juga bisa ditemukan di Pulau Lombok. Apakah masih ada tempat makan dengan view yang asyik buat nongkrong lainnya di Lombok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *